Kamis, 11 Agustus 2016

SISTEM KOMPUTER

Edit Posted by with No comments
Input, Output, Proses


A.  Perangkat Pemroses
©       Casing
©       Power supplay
©       Motherboard
©       Processor
©       Memory
©       VGA Card
©       I/O Card
©       Sound Card
(Ramadhan, 2016)

B.  Sistem, Fungsi, dan Struktur Keluaran
Output, yaitu hasil dari suatu proses atau aktifitas menerima data dari hasil pengolahan pada bagian pemrosesan. (Heru, 2016)
Output device juga bisa diartikan sebagai peralatan yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan ataupun pengolahan data yang berasal dari CPU kedalam suatu media yang dapat dibaca oleh manusia ataupun dapat digunakan untuk penyimpanan data hasil proses. (Wina, 2016)

C.   Modul Input Output (I/O) terprogram (PPI)
            Ketika perangkat I/O menangani permintaan, perangkat men-set bit status di register status perangkat. Perangkat tidak memberitahu ke pemroses saat tugas telah selesai dilakukan sehingga pemroses harus selalu memeriksa register tersebut secara periodik dan melakukan tindakan berdasar status yang dibaca. Terdapat empat klasifikasi perintah input/output, yaitu:
«  Perintah Control : perintah yang digunakan untuk mengaktivasi perangkat periperhal dan memberitahukan tugas yang diperintahkan kepadanya.
«  Perintah Test : perintah yang digunakan CPU untuk menguji berbagai kondisi status modul I/O dan periperhalnya.
«  Perintah Read : perintah pada modul I/O untuk mengambil suatu paket data kemudian menaruhnya di dalam buffer internal. Proses selanjutnya paket data dikirim melalui bus data setelah terjadi sinkronisasi data maupun kecepatan transfernya.
«  Perintah Write : Perintah ini kebalikan dari read. CPU memerintahkan modul I/O untuk mengambil data dari bus data untuk diberikan pada perangkat periperhal tujuan data tersebut. (Wahyudi, 2016)


Selengkapnya Klik Disini >>



Profil :
Nama : Novi Nur Fadhilatul N.
Ttl : Blitar, 30 November 2000
Sekolah : SMK Islam 1 Blitar
Motto : Keajaiban adalah kata lain dari kerja keras

0 komentar:

Posting Komentar